Tuesday, June 16, 2015

Pentingnya quality control cetak offset




Baik percetakan maupun konsumen pasti menginginkan hasil yang terbaik untuk setiap cetakan yang diterima. Sayangnya, terkadang kita sering menemui konsumen yang merasa kecewa dengan hasil cetakan pesanannya. Ada yang kurang pas warnanya, ada yang salah cetak, ada yang rusak, dan banyak lagi. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk meminimalkan hal ini? Salah satunya adalah dengan meningkatkan quality control. Apa pentingnya quality control cetak offset?
Quality control cetak offset sangat diperlukan agar hasil cetakan bisa maksimal dan memuaskan
Quality control cetak offset sangat penting agar tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan. Sehingga ketika terjadi masalah bisa dicarikan solusinya lebih dini. Bagi percetakan, quality control yang bagus akan membuat tingkat kepuasan pelanggan menjadi tinggi, sehingga order bisa berjalan lancar. Bagi konsumen, dengan pengecekan yang rutin maka hasil cetakan yang didapat akan sesuai dengan keinginan mereka.
Quality control harus dilakukan oleh kedua pihak. Percetakan melakukan pengecekan apakah proses cetak sudah dilakukan dengan prosedur yang benar. Detail pengerjaan harus benar-benar diperhatikan tahap per tahap agar tidak terjadi kekeliruan. Konsumen juga harus pro aktif untuk mengecek, sudah sampai tahap mana pesanan mereka. Konsumen juga bisa meminta Digital Color Proofing (DCP) untuk memastikan agar warna, bentuk sesuai dengan keinginan mereka sebelum masuk ke proses cetak.
Dengan adanya quality control cetak offset yang baik dan benar, maka tidak akan ada pihak yang dirugikan. Percetakan tidak akan menghadapi komplain dan mesti melakukan ganti rugi, yang tentu saja akan menambah biaya produksi usaha mereka. Dan bagi konsumen, mereka akan mendapatkan hasil cetakan yang maksimal, sesuai dengan biaya yang mereka keluarkan.
Apapun kebutuhan cetak anda, kami bisa bantu! kami buka 24 JAM, ASLI ! Segera hubungi kami atau langsung datang ke workshop di Jl. Pandegiling 388, Surabaya

Hunting : 
031 - 547 2338 | website : www.cahayagrafika.com

No comments:

Post a Comment