Sunday, June 7, 2015

Peluang Bisnis Desain Grafis untuk Pemula


Anda bisa mendesain? Atau anda adalah seorang mahasiswa jurusan desain? Apakah anda menangkap peluang bisnis yang paling sederhana di bidang desain ini dan sesuatu yang dapat anda kerjakan detik ini juga?

Di tahun 2015 ini, Indonesia sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan peningkatan kualitas dalam membangun UMKM beserta SDM nya. Banyak orang yang benar-benar pemula dalam memulai bisnis kecil menengah ini. Hingga akhirnya mereka bingung pada strategi promosi dan mengabaikan pentingnya "branding" dalam bisnis mereka.  Kemungkinan besar, usaha mereka akan kalah oleh bisnis-bisnis lainnya yang dikemas lebih kreatif dan menarik.

Tentu mereka membutuhkan seperti logo, website, flyer, kartu nama, kemasan, dll YA, mereka butuh ANDA. bermodal pengetahuan yang sudah pernah anda dapat di dunia desain dan milyaran referensi di google, anda bisa langsung menawarkan jasa anda pada para pemula bisnis tersebut. Tentu mereka akan merasa sangat terbantu. 

Pertama, anda dapat menanyakan kebutuhan media promosi apa yang dibutuhkan bisnis tersebut. Kemudian, anda bisa langsung mendata keinginan klien, seperti gaya desain, kesan yang ingin ditimbulkan ketika melihat desain tersebut,dsb. Setelah itu, anda dapat membuat sketch rencana rancangan desain anda. Kemudian acc kan pada klien. Lalu lanjut eksekusi desain sketch anda menjadi desain digital yang telah disempurnakan. Setelah klien meloloskan desain anda, hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mencetak hasil desain anda. Tapi, apakah mudah mencari percetakan yang bagus, cocok dengan kita, harga terjangkau? Cahaya Grafika bisa!

Semudah itu bisnis menggunakan skill desain anda, bahkan jika anda kewalahan anda bisa kerja sama dengan teman anda yang jago desain kan? Begitu klien puas dengan hasil desain & hasil cetaknya, jangan khawatir.. klien pasti akan puas dan melakukan pengulangan pembelian lagi.

Apapun kebutuhan cetak anda, kami bisa bantu! Segera hubungi kami! Datang langsung ke workshop kami di Jl. Pandegiling 338 Surabaya
031 – 547 2338 | website : www.cahayagrafika.com 

No comments:

Post a Comment