Saturday, June 6, 2015

5 Media Promosi untuk Usaha Anda


Bisnis? Anda tentu saja memiliki produk/jasa bisnis anda yang perlu anda sebar luaskan pada publik. Pengenalan ini dapat dilakukan dengan cara promosi. Promosi? Kegiatan memperkenalkan suatu produk atau jasa pada masyarakat luas untuk  menarik masyarakat agar tertarik dengan produk yang kita tawarkan sehingga action yang selanjutnya para konsumen lakukan adalah mengenali, membeli dan mengkonsumsi. disitulah titik berhasilnya suatu promosi.

Tujuan utama dari dilakukannya promosi ini adalah menarik perhatian publik agar dapat menghasilkan penjualan pada produk kita. Maka, buatlah strategi promosi anda yang kreatif dan unik! Tentu saja akan banyak peminat yang datang jika strategi yang kita pilih, tepat. Banyak cara promosi yang dapat anda lakukan, berikut 8 sarana media promosi yang dapat anda aplikasikan di dalam bisnis anda :

1. TV
Media secara visual yang satu ini terbilang sangat efektif dalam penyampaian pesan. Pesan yang disampaikan televisi berupa audio dan visual yang tentunya mendukung tertariknya seseorang pada suatu produk. calon konsumen jadi memiliki gambaran yang lebih luas dan langsung bisa menilai value produk tersebut dari iklan yang tayang di tv. Tentunya, publik dapat lebih mudah mencerna "pesan" yang disampaikan TV

2.Koran
Hingga saat ini, koran masih menjadi kebutuhan sehari-hari dalam mencari informasi terbaru yang baru saja terjadi, perkembangan dunia,dll meskipun kita sudah memasuki zaman yang serba elektronik namun masih sangat banyak pembaca koran di dunia. Koran dinilai cukup efetktif sebagai media yang dapat mengkomunikasikan iklan kita dan di baca oleh segmen yang tepat.

3.Spanduk
Spanduk merupakan salah satu alternatif termudah untuk anda yang masih pemula dalam dunia bisnis ini. Kita dapat meletakkan spanduk tersebut di jalan-jalan dengan radius sekian-sekian kilometer. Hal tersebut memancing para pengguna untuk membaca spanduk tersebut.


4.Website
Internet, membuat website makin diminati oleh banyak masyarakat luas untuk mempromosikan produk atau jasanya. Anda bisa mengiklankan produk anda secara lengkap sekaligus menjelaskan spesifikasi & kelengkapan informasinya. Instan dan mudah.


5.Brosur
Brosur cukup efektif untuk mengiklankan produk anda. Anda dapat menyortir segmen-segmen yang anda tuju kemudian membagikan brosur tersebut pada orang yang tepat. Brosur dianggap efisien & murah oleh banyak pihak. Arahkan orang yang telah menerima brosur anda, untuk membaca brosur anda. Dengan begitu, promosi via brosur anda pun dapat dikatakan berjalan efektif.

Berikut adalah 5 ide media yang dapat anda terapkan pada bisnis anda. Tentu saja dalam menentukan media promosi yang akan anda pilih, anda perlu menentukan segmen yang anda tuju secara tepat. Dari situ anda dapat menentukan kira-kira mana media promosi yang efektif. Segera, buat media promosi anda! agar penjualan anda meningkat tajam! Selamat Mencoba :)



Apapun kebutuhan cetak anda, kami bisa bantu! Segera hubungi kami!
Datang langsung ke workshop kami di Jl. Pandegiling 338 Surabaya
031 – 547 2338 | website : www.cahayagrafika.com 

No comments:

Post a Comment