Monday, June 15, 2015

Pembasah Tinta Cetak Offset




Dalam cetak offset, ada satu bahan yang tidak boleh dilewatkan. Bahan ini yang nantinya akan memisahkan bagian bergambar yang sifatnya menarik tinta dan bagian tidak bergambar yang sifatnya menarik air. Bahan yang kami maksud adalah pembasah tinta cetak offset. Lalu, bagaimana memilih pembasah yang baik? Nah, kali ini PabrikOffset.com akan berbagi informasi tentang kriteria pembasah tinta yang baik. Cekidot!
Dalam menentukan suatu pembasah tinta cetak offset itu baik atau tidak, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan. Nah, ini dia beberapa kriterianya, antara lain:

             Peralatan pembasah tetap baik dan bersih
kriteria pembasah tinta cetak offset yang baik
Kriteria pertama apakah peralatan pembasah tersebut bisa tetap baik dan bersih. Yang perlu Anda ketahui, peralatan pembasah itu terdiri dari beberapa perangkat yang fungsinya menyalurkan air. Jika alat tersebut tidak dipasang dan kondisinya tidak sempurna akan berpengaruh pada distribusi air yang tidak merata.
             Tinta mengering dengan cepat
Pembasah tinta cetak offset yang baik akan mampu membuat tinta cepat kering. Alat yang bagus akan mampu menjaga distribusi air dengan sempurna sehingga tidak ada kelebihan air yang masuk ke area bergambar. Jika ada air yang masuk ke area bergambar akan bercampur dengan tinta sehingga waktu pengeringan tinta menjadi sedikit lama.
             Seluruh permukaan plat cetak mendapatkan kelembaban yang merata
Peralatan pembasah yang baik mampu memberikan kelembaban yang merata dan lapisan air yang rata pada permukaan plat cetak.
             Menjaga stabilitas keseimbangan air dan tinta
Kriteria pembasah tinta cetak offset yang baik adalah mampu menjaga keseimbangan air dan tinta dengan stabil. Operator mesin harus bisa mengurangi skala putaran pada bak air agar putaran bisa disesuaikan dengan putaran mesin cetak. Jika putaran bak air semakin cepat, maka aliran dan jumlah air yang masuk ke plat cetak akan semakin besar. Ini bisa berpengaruh pada kualitas cetakan.
             Tidak mempengaruhi hasil yang dicetak
Kriteria peralatan pembasah yang baik adalah tidak mempengaruhi hasil cetakan, misalkan terjadi bintik-bintik pada hasil cetak. Bintik-bintik tersebut terjadi akibat tercampurnya air dengan tinta.
Nah, itu tadi beberapa kriteria yang diperlukan saat memilih pembasah tinta cetak offset yang bagus. Dengan memperhatikan kualitas peralatan yang digunakan, maka kepuasan konsumen bisa terjamin. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!
Apapun kebutuhan cetak anda, kami bisa bantu! kami buka 24 JAM, ASLI ! Segera hubungi kami atau langsung datang ke workshop di Jl. Pandegiling 388, Surabaya

Hunting : 
031 - 547 2338 | website : www.cahayagrafika.com


No comments:

Post a Comment