Sunday, June 14, 2015

Keunggulan Printer UV




Banyak orang kini mulai beralih dari mesin digital printing konfensional ke mesin printer UV (Ultra Violet), padahal kita tau, mesin digital printing biasa pun sudah dapat mencetak dengan baik. lalu mengapa mereka mulai beralih ke mesin printer UV ?
1. Kemampuan cetak UV in-house
Mampu melakukan proses cetak di berbagai macam media, sehingga membuat nya lebih menguntungkan. Lebih efisien, dimana semua proses pekerjaan dilakukan sendiri dan mempunyai waktu proses lebih pendek kualitas dan kinerja nya yang luar biasa.
2. Keunggulan Kompetisi
Umumnya jenis cetak ini dilakukan pada material plastik, foil, sintetik, dan static-cling. Kemampuan cetak seperti ini dapat sangat memuaskan para pelanggan yang peduli dengan kualitas desain yang premium, dan akan sulit untuk ditiru oleh pesaing dan tentunya mempunyai nilai jual yang premium juga.
Pekerjaan rumit seperti dibawah ini dilakukan dalam satu kali process percetakan!
A. Multiple cetak warna putih yang opaque diatas holographic foil; Warna putih dicetak dan matang diatas mesin, kemudian dicetak diatasnya dengan 6 warna Hexachrome dan di lapisi UV dengan tingkat kilap diatas 95 derajat atau lebih.
B. Cetak spot warna perak UV dilakukan pada unit nomor dua, diikuti dengan 2 proses cetak 4 warna dan 2 spot warna, yang dimatangkan atau dikeringkan diatas warna perak yang membuat penampkan perka yang luar biasa. Dan terakhir masih dicetak lagi dengan aqueous coating sebagai sentuhan akhir cetak. Lampu interstation (antar unit) memungkinkan proses ink trap diatas warna perak.
3.  Konfigurasi fleksibel mesin cetak
Mesin cetak hybrid yaitu mesin cetak konvensional biasa yang dlengkapai dengan konfigurasi UV. Misalnya mesin cetak 8 color (Heidelberg CD 102) yang mempunyai station docking diantara unit cetak dapat dipasang dengan 4 pengering UV station dimana bisa di on-off sedemikian rupa tergantung keperluan pekerjaan cetak.
Cetak hybrid ini membutuhkan waktu pergantian 1.5 – 2 jam antara blanket jenis UV dan konvensional, sudah termasuk dengan pekerjaan makeready (persiapan cetak). Mesin hybrid relatif lebih murah dibanding dengan sistem “full interdeck UV curing”.
Jumlah unit pengering UV tergantung dengan jumlah unit cetak dari mesin cetak. Bisa juga hanya 2 unit pengering UV karena unit station docking cetaknya sedikit.
Apapun kebutuhan cetak anda, kami bisa bantu! kami buka 24 JAM, ASLI ! Segera hubungi kami atau langsung datang ke workshop di Jl. Pandegiling 388, Surabaya

Hunting : 
031 - 547 2338 | website : www.cahayagrafika.com

No comments:

Post a Comment