Tuesday, June 16, 2015

Mengapa konsumen perlu Digital Color Proofing?




Percetakan offset perlu membangun komunikasi yang baik dengan konsumen. Hal ini dibutuhkan untuk mengetahui secara jelas apa yang diinginkan oleh konsumen agar menghasilkan hasil cetak yang sesuai seperti yang di inginkan konsumen. Salah satu hal yang bisa digunakan sebagai perantara percetakan untuk berbicara dengan konsumen tentang pesanan mereka adalah dengan memberikan Digital Color Proofing atau DCP. Kali ini tim kami akan berbagi informasi tentang itu semua.
Dengan Digital Color Proofing (DCP), konsumen bisa melakukan kontrol akhir sebelum dilakukan proses cetak.
Digital Color Proofing merupakan hasil cetak percobaan yang digunakan sebagai bahan acuan sebelum pesanan diproduksi di mesin cetak offset. DCP ini akan mensimulasikan keseluruhan materi yang akan dicetak, baik itu warna maupun kontennya.
Konsumen bisa menggunakan DCP sebagai acuan warna sebelum proses cetak, sehingga tidak ada lagi keraguan tentang hasil cetak nantinya. Jika konsumen merasa belum cocok, maka bisa dilakukan koreksi hingga sesuai dengan keinginan mereka. Tapi perlu diingat, meski digunakan sebagai acuan, konsumen harus menyadari kalau Digital Color Proofing tidak sepenuhnya 100% akurat.
Agar DCP bisa maksimal, perlu ada kontrol dari konsumen dan bagian produksi terhadap setting warna ketika proses cetak berjalan. Ini demi mendapatkan warna hasil cetak yang memuaskan. Akan lebih baik jika percetakan melakukan kalibrasi monitor sebelum proses cetak, agar hasil cetak nantinya mendekati (90 – 95%) warna aslinya.
Apapun kebutuhan cetak anda, kami bisa bantu! kami buka 24 JAM, ASLI ! Segera hubungi kami atau langsung datang ke workshop di Jl. Pandegiling 388, Surabaya

Hunting : 
031 - 547 2338 | website : www.cahayagrafika.com

No comments:

Post a Comment