Thursday, June 4, 2015

5 Ide Bisnis yang Cocok untuk Anak SMA

 



Kata siapa siswa SMA tidak bisa punya usaha sendiri? BISA kok. Untuk anda yang masih duduk di bangku SMA ini saatnya anda punya penghasilan sendiri dengan bisnis sampingan yang menjanjikan. Belajar memang penting,  Bisnis pun juga tidak kalah penting sebagai modal untuk di masa depan nantinya. Dengan begitu, jiwa & mental pebisnis anda akan terbentuk dengan sendrinya.  Berikut, peluang-peluang usaha yang dapat anda jalankan :

1. Jual Makanan Handmade
Jualan makanan handmade seperti cake in jar, kue cubit, crispy almond, dll kini memang sedang menjadi tren. Harusnya, anda dapat menangkap peluang bisnis dari ini. Memang untungnya tidak seberapa, namun bertahap. Anda dapat menciptakan suatu produk makanan seperti cookies, cake, pastry,dll lalu mengemasnya dengan menarik, dan menjual ke teman-teman anda, guru anda, teman-teman arisan mama, jualan online,dsb

2.Barang Bekas?
Tahu salah satu iklan jual beli online di TV? mereka memberi ide pada audience seIndonesia untuk memiliki pola pikir, barang bekas di rumah yang tidak terpakai daripada tidak berguna anda dapat menjualnya di salah satu situs jual beli online tersebut. Yang bisa jadi, ada orang lain yang butuh di Indonesia bagian lain.

3.Les Private
Dengan hanya bermodal pengetahuan yang anda dapat dari TK sampai dengan saat ini, anda bisa  menawarkan les privat pada adik-adik kelas anda untuk TK sampai dengan SMP atau bahkan SMA yang beda sekolah.

4.Fotografi
Kamera + Skill = anda bisa langsung menjalankan bisnis ini. Anda dapat menawarkan teman-teman anda, teman sekelas anda untuk jasa fotografi seperti foto kelas untuk buku tahunan, foto lebaran,dll

5.Stiker
Jualan sticker-sticker lucu dapat menjadi referensi yang bagus juga lho untuk anak SMA. Bisa sticker helm, motor, tempelan di rumah, wall sticker, sticker band, dsb.  

Nah, itu tadi ide bisnis yang dapat kami share ke anda. Berpromosi lah yang tepat pada segmen yang tepat, agar biaya promosi yang anda keluarkan tidak sia-sia. Ingat, promosi merupakan investasi  yang dapat mendatangkan keuntungan di kemudian hari. Buat brosur anda, kartu nama anda, banner anda dan media promosi lainnya secepatnya untuk segera menyebar luaskan produk & jasa anda.Selamat Mencoba!


Apapun kebutuhan cetak anda, kami bisa bantu! Segera hubungi kami!
Datang langsung ke workshop kami di Jl. Pandegiling 338 Surabaya
031 – 547 2338 | website : www.cahayagrafika.com 

No comments:

Post a Comment